Jumat, 01 Juli 2016

Tetap Waspada Saat Mudik! Ada Pencurian Dengan Modus Baru di Tempat Keramaian


Kasus Pencurian semakin meningkat menjelang Lebaran, banyak modus-modus baru yang dilakukan oleh para pencuri. Awal bulan Juli tepatnya tanggal 1 kemarin musibah menimpa Dewi Septiani Sukmana, ia menceritakan detail kejadian yang dialaminya yang disertai video hasil rekaman disalah satu spbu melalui akun facebook pribadinya.


Ia menuturkan kajadian secara jelas, modus pencurian ini tergolong halus yaitu mengalihkan perhatian si korban yang lengah saat berada di SPBU padahal ditempat yang ramai namun para pelaku nekat dan leluasa melancarkan aksinya.
Dikutip dari statusnya, dewi menceritakan kejadian bermula ketika ia dalam perjalanan menuju kantor, mobilnya sudah ada yang membuntuti. memberikan kode dengan mengetuk memberitahukan sesuatu. Tanpa berpikiran jelek ia tak menghiraukan.

Sesampai di SPBU keluar sambil cek kondisi mobil tiba-tiba dibelakang ada seorang penglendara (komplotan) memberi tahu bahwa oli mobil bocor dengan menunjukkan bekas oli yang berada di lantai. Tanpa disadarinya ternyata komplotan pencuri sudah masuk mobil dan mengambil tas yang berisi dompet hp laptop dan lainnya.

Ternyata modus ini sudah banyak korban, dengan modus mengalihkan perhatian korban agar keluar mobil untuk memeriksa sesuatu yang ada diluar mobil.

Berikut cuplikan video cctv SPBU yang merekam kejadian pencurian yang dialami Dewi Septiani Sukmana



Status yang ia bagikan di facebook menuai banyak simpati dari para netizen. hingga saat ini ada 20ribu orang yang membagikan ulang modus pencurian ini.
Bagi anda khususnya para pemudik harus selalu waspada terhadap modus kejahatan di jalan. Jaga kondisi dan konsentrasi, istirahat cukup supaya perjalanan mudik anda sampai tujuan dengan selamat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tetap Waspada Saat Mudik! Ada Pencurian Dengan Modus Baru di Tempat Keramaian

0 komentar:

Posting Komentar

close